Misteri dan Kisah Hantu Batitong: Legenda Menyeramkan dari Toraja, Sulawesi Selatan

Misteri dan Kisah Hantu Batitong: Legenda Menyeramkan dari Toraja, Sulawesi Selatan

Misteri, Sulawesi Selatan, dengan segala keunikan budayanya dan lezatnya kuliner khasnya, juga menyimpan cerita mistis yang menakutkan.

Salah satu hantu paling menyeramkan yang melegenda di daerah ini adalah hantu Batitong, sebuah roh jahat yang konon berasal dari perempuan yang meninggal saat bersalin dan kini memangsa manusia untuk memenuhi keinginannya.

Dikutip dari kanal YouTube Yenni Horor, Batitong memiliki ciri-ciri yang membuatnya mudah dikenali.

Penampakannya sering ditandai oleh adanya benda yang menyilau seperti lampu senter yang terlihat di dahi, kepala, atau tangannya.

Hantu ini memiliki gigi kuning, mata yang berair, rambut kusut, dan bibir yang tidak berwarna merah karena pengaruh sirih.

Tidak hanya itu, Batitong kadang-kadang dapat berubah wujud menjadi hewan seperti anjing atau babi.

Konon, sosok ini muncul baik pada siang maupun malam hari dan sering dijumpai di tempat-tempat berair seperti sawah, selokan, sungai, dan rawa-rawa.

Korban yang paling sering dimangsa oleh Batitong adalah ibu-ibu yang sedang hamil dan kerbau.

Jika ditemukan kerbau yang mati secara tiba-tiba dengan tanda air liur menetes dari mulutnya, hal ini dianggap sebagai pertanda bahwa hewan tersebut baru saja menjadi mangsa Batitong.

Masyarakat setempat meyakini bahwa Batitong dapat diusir dengan menggunakan kayu palang atau kayu pohon jarak dalam bahasa Toraja.

Hantu ini akan menghilang jika kayu tersebut digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *