Misteri Hilangnya Puluhan Otak Manusia di Texas

Misteri Hilangnya Puluhan Otak Manusia di Texas

misteri dunia Puluhan otak manusia hilang dari Universitas Texas  di Austin, Amerika Serikat. Kabar itu menggemparkan seluruh isi kampus.

“Kemungkinan ada pencurian otak yang disimpan di dalam botol di lantai bawah tanah,” ungkap Profesor Tim Schallert dari universitas tersebut, seperti dimuat  BBC , Kamis (4/12/2014).

Profesor Schallert mengungkapkan, otak-otak itu digunakan untuk penelitian dan bahan mengajar.

Profesor Schallert mengatakan, salah satu otak adalah milik Charles Whitman, penjahat yang melakukan penembakan di Austin pada tahun 1966. Whitman menurunkan 16 orang sebelum dia ditembak mati polisi.

Serangan Whitman di Universitas Texas pada tahun 1966 juga menelan korban di lokasi berbeda di Austin, termasuk ibu dan istri pelaku. Whitman sempat bersembunyi di area universitas sebelum dia ditembak polisi.

“Kami kira ada orang yang mencuri otak-otak ini namun kami belum begitu pasti,” tutur Schallert.

Rekannya, Profesor Lawrence Cormack mengatakan, “Kemungkinan informasi tentang otak ini beredar di kalangan pelajar, dan otak-otak ini mulai berpindah tangan untuk dipajang dan menjadi bahan kelakar untuk Halloween.”

Rumah sakit pemerintah Austin memindahkan otak-otak ini ke Universitas Austin sekitar 28 tahun yang lalu, berdasarkan perjanjian kerja sama sementara.

Pihak universitas menyatakan akan menyelidiki seputar hilangnya koleksi (otak) yang berada di tempat itu hampir 30 tahun.

“Untuk memulai dengan menggunakan peralatan pencitraan resonansi resolusi tinggi,” ungkap Profesor Psikologi Lawrence Cormack.

“Gambar-gambar MRI itu akan digunakan baik untuk pengajaran dan penelitian. Menjadikan penampakan otak utuh,” jelas Cormack. (Ein)

Kata Kunci Terkait :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *