Misteri Trapani, ritus penting Paskah di Sisilia

Misteri Trapani, ritus penting Paskah di Sisilia

Misteri dunia Jika Anda berencana untuk berlibur di Sisilia pada hari Paskah, bersiaplah untuk merasakan emosi yang memuncak dengan berpartisipasi dalam Prosesi Misterius yang bersejarah di Trapani , salah satu acara Paskah paling menarik di Italia. Setiap tahun, pada hari Jumat Agung , tradisi ini memperagakan kembali kisah sengsara dan wafat Kristus melalui jalan-jalan di pusat kota, tempat 18 kelompok pematung dan dua simulakra berparade .

Jadi, inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Prosesi Misteri Trapani, sebuah mahakarya semangat Italia yang akan mengejutkan sekaligus memikat Anda, meninggalkan kenangan abadi Paskah Italia Anda.

Tradisi Paskah kuno di Sisilia

Salah satu prosesi terpanjang di Italia, Prosesi Misteri , menarik ribuan umat beriman, umat beriman, dan wisatawan setiap tahunnya, yang tertarik dan terpikat oleh pertunjukan semangat keagamaan yang berapi-api ini yang telah diulang-ulang, tidak berubah dan emosional, selama lebih dari 400 tahun.

Awalnya disebut Las Casazas dan diyakini diperkenalkan dari Spanyol pada abad ke-16, pertunjukan ini telah diadakan setiap tahun sejak saat itu, dengan beberapa diskontinuitas sepanjang sejarah.

Sejarah dan asal-usul Misteri Trapani

Ke -18 kelompok patung dan dua simulakra , yang dipasang pada penyangga kayu ‘vare’a khusus, berparade di jalan-jalan kota. Patung-patung tersebut dibuat dari kayu, lem, dan kain, antara abad ke-17 dan ke-18 , oleh bengkel-bengkel perajin Trapani. Patung-patung tersebut menggambarkan karakter dan adegan dari penderitaan dan kematian Kristus. Awalnya hanya ada enam, tetapi seiring waktu jumlahnya bertambah menjadi 18. Yang tertua adalah Pendakian ke Kalvari.

Dipercayai bahwa prosesi ini berakar pada masa penjajahan Spanyol di pulau tersebut dan awalnya diselenggarakan oleh sebuah perkumpulan. Seiring berjalannya waktu, prosesi ini kemudian dipercayakan kepada para perajin dan serikat pekerja yang masih menyelenggarakan acara ini hingga kini.

Ada dua hipotesis mengenai makna istilah Misteri . Menurut beberapa orang, istilah ini berkaitan dengan ‘pelayanan’, jabatan keagamaan, sementara yang lain percaya bahwa istilah ini terkait dengan kata ‘mestiere’ (yang berarti ‘kerajinan’), yang merujuk pada serikat seni dan kerajinan yang diasosiasikan dengan setiap kelompok suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *