Misteri Laut Somalia, Kronologi Dua Tentara Marinir AS Berpengalaman Tewas Usai Terpeleset di Laut

Misteri Laut Somalia, Kronologi Dua Tentara Marinir AS Berpengalaman Tewas Usai Terpeleset di Laut

Masih menjadi pertanyaan yang sulit dipahami, Bagaimana Bisa dua Tentara Angkatan Laut anggota Navy SEAL yang cukup berpengalaman bisa dengan mudahnya tewas karena terpeleset ke Laut?

Anggota SEAL yang lebih tua melompat ke perairan kasar Laut Arab ketika rekannya yang lebih muda terpeleset.

Malam tanggal 11 Januari, anggota Tim SEAL 3 Angkatan Laut A.S. bersiap untuk naik ke kapal tak berbendera yang dicurigai mengangkut senjata buatan Iran ke Yaman di perairan ganas di lepas pantai Somalia.

Operator Perang Khusus Angkatan Laut Kelas 2 Nathan Gage Ingram, 27, menaiki tangga ke atas kapal tetapi terpeleset saat dia menggerakkan kakinya, mengirimnya ke celah antara kapal dan kapal kombatan SEAL.

Dalam sekejap, Operator Perang Khusus Angkatan Laut Kelas 1 Christopher J. Chambers, 37, terjun mengejarnya, dalam upaya menyelamatkan rekannya SEAL, menurut pejabat AS yang mengetahui insiden tersebut.

Itu adalah tindakan naluriah, diasah oleh pelatihan bertahun-tahun, satu rekan satu tim membantu yang lain.

Namun karena terbebani oleh pelindung tubuh, senjata, dan alat berat, kedua anggota SEAL tersebut terjun ke kedalaman Laut Arab dan diperkirakan tewas, kata para pejabat tersebut, yang berbicara kepada Associated Press dengan syarat anonimitas untuk memberikan rincian penyerangan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *