Penuh Misteri di Museum Penyihir Spanyol

Penuh Misteri di Museum Penyihir Spanyol

Misteri dunia Kalau selama ini penyihir dianggap hanya ada di dalam khayalan atau film semata, sepertinya anggapan ini tidak berlaku di Spanyol. Buktinya, sebuah museum yang mengoleksi aneka barang penyihir ada di Spanyol.

Kisah mistis menyelimuti Desa Zugarramurdi, Navarra, Spanyol. Pada abad pertengahan, puluhan wanita dibunuh. Mereka dihukum dengan cara kejam karena ritual yang sering dilakukan.

Ternyata Zugarramurdi dikenal sebagai tempat orang-orang memuja setan. Pengobatan alami menggunakan ilmu sihir juga sering digunakan penduduk di sana.

Saat ini ritual tersebut tak lagi berlanjut. Namun untuk mengenang kejadian yang pernah ada, sebuah museum bertema sihir dibuat.

Dari situs resmi Navarra, Rabu (18/6/2014) museum ini didirikan di dalam rumah sakit di Zugarramurdi. Di sini, turis akan ditunjukkan bagaimana sesungguhnya dunia sihir dari Zugarramurdi di abad ke-17. Berbagai barang dan cerita perihal dunia sihir di tampilkan.

Tak hanya itu, pengunjung juga diperlihatkan film bertema sihir berjudul “La Caza de brujas”. Di film ini dijelaskan bagaimana kejadian sesungguhnya ketika pembantaian para penyihir di abad ke-17.

Masuk ke dalam, turis disuguhkan dengan ruangan dua lantai. Di lantai pertama, Anda akan menemukan cerita tentang penyihir terkenal di Zugarramurdi yang bernama Maria Ximilegui.

Lantai kedua berisi seputar mitos. Serangkaian pameran dan audiovisual soal penggunaan sihir untuk penyakit diperlihatkan. Anda pun benar-benar seolah dibawa ke alam penyihir.

Untuk melengkapi perjalanan Anda menyusuri kawasan penyihir, datanglah ke Gua Zugarramurdi yang letaknya tak jauh dari museum. Konon, gua ini dijadikan lokasi penyihir melakukan ritual mereka. Hiiii!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *